Minggu, 29 Juli 2018

mengenal allah..??
ALLAH MENGENAL MU





rajaryzalkelayang@gmail.com
Ada yang tak tertulis di kitab dan tak tersirat di hati,selama alam terkembang ini sebagian besar para ahli hikmah dan ahli makrifat hanya menyibuk kan diri dengan pengenalan kepada allah saja sehingga sering kita dengar bait rujukan" mengenal allah atau kenali diri mu maka akan kenal tuhan mu,sesungguhnya apa mi'raj dari mengenal allah itu yang sesungguhnya..? apakah hanya sampai pada mengenal sipat sipat allah dalam bentuk asma,af'al dan wirid wirid lalu menjadi sebuah metode keilmuan,jikalah begitu lalu apa hebatnya orang orang yang mengenal sipat sipat dan asma asma allah tersebut,menurut saya jikalau mengenal allah itu atau mengenal siapa tuhan itu hanya cukup pada pengenalan asma,sipat,af'al dan lafaz lafaz lainnya..saya kira anak kita umur 15 tahun pun bisa menguasai dan mempelajari nya sebab tinggal buka kitab,di hapal lafaz lafaz tersebut selesai...lalu apa dampak nyata nya secara zahir bagi kehidupan berbangsa dan bernegara pada umum nya dan pada pencarian periuk nasi pada khususnya..yang lebih ironis lagi selama ini ndak pernah terpikir oleh kita bahwa andaikan lah kita sudah kenal allah tetapi allah tidak mengenal engkau..apa ndak memalukan ini..? saya tentu kenal siapa presiden saya tetapi presiden saya belum tentu mengenal saya,kan begitu lumrahnya.
lama hidup banyak yang nampak,lama berjalan banyak yang di pandang...saya bertemu ribuan mungkin orang orang yang menapaki jalan mengenal allah,mulai melalui ilmu ilmu perdukunan sampai pada jalan melalui pengenalan bersipat tariqhat dan makrifat..hingga pada satu titik termenung lah diri saya di kala jasad sibuk dengan duniawi,mereka terlihat amat kenal siapa tuhannya..lalu apakah tuhananya mengenal mereka..?andaikan hal seperti ini terjadi alangkah sia sia nya pencarian selama ini,aku mengenal engkau ya tuhan ku tetapi engkau belum mengenal aku..lalu secara ringkas bagaimana kah hakikat dan tujuan semula jadi yangs sesungguhnya tabiat dan kelakuan "mengenal allah/mengenal siapa tuhan itu yang sesungguhnya..? sebab jika hanya kita yang sibuk mengenal allah melalui sipat sipat dan perbuatannya serta asma asma dan af'alnya tentu kita hanya akan mengenal siapa tuhan kita secara diagram dalam bentuk nama nama saja atau hanya sekedar dalam bentuk penyebutan dan gambaran saja..tentu bukan itu tujuan semula jadi nya para waliyullah dan orang orang sholeh pada masa lalu menyuruh kita mengenal allah atau mengenal siapa tuhan kita yang sesungguhnya.

jalan mengenal allah atau jalan mengenal akan tuhan mu itu harus tercapai dalam bentuk saling mengenal yaitu kenal kita akan tuhan lalu kunciannya tuhan akan mengenal kita,kalau lah kita saja yang kenal akan tuhan sedangkan tuhan itu belum mengenal kita maka sia sia lah pekerjaan seperti ini,mungkin pembaca memiliki banyak guru yang mengajarkan ilmu atau metode mengenal tuhan dan semua metode itu saya percayai hanya lah membahas berbagai sipat,asma,af'al dan lafaz lafaz  allah dalam kajian tersebut,hal ini sudah berlangsung sejak ribuan tahun lalu bahkan sebelum nabi musa lahir pun sudah di terapkan system seperti ini..saya akan mencoba menempuh jalur lain dengan metode lain yang saya yakini pembaca dengan mudah dapat menguasai ilmu mengenal akan tuhan tersebut insyaallah hanya dalam satu hari,tidak berbulan bulan bahkan ada yang sampai bertahun tahun berguru ilmu mengenal tuhan..saya minta ampun dan maaf kepada tuan guru tuan guru yang amat saya kasihi karena mengambil jalan yang sedikit berbeda dari metode keilmuan yang beliau ajarkan selama ini,hal ini bukan karena uhjub auzubillah..semata mata karena saya hidup dan berguru pada jaman yang berbeda dari tuan guru tuan guru yang saya kasihi tersebut,pada masa saya..jam'ah nya tidak lagi sekuat pada masa tuan guru tuan guru dahulu,kami hidup pada jaman yang selalu di tekan untuk terus bergerak mencari makan,ibarat kata ndak bekerja sehari maka ndak akan makan sehari pula,berbeda dengan masa tuan guru tuan guru dahulu..ndak bekerja selama seminggu minta nasi pada tetangga sebelah masih di kasih...jaman sekarang kecing saja sudah bayar dua ribu rupiah di toilet umum.

ilmu mengenal allah atau ilmu mengenal siapa tuhan mu bukan lah sesuatu yang sulit sebab ini adalah ilmu paling dasar yang di miliki oleh manusia,maksud detilnya adalah..dasar dasar seorang manusia itu lahir adalah karena sebab mengenal dan akan ber musabab kepada tabiat nya yaitu bergerak atas dasar mencari informasi akan sesuatu...sekarang siapa pun kita sudah kenal sesungguhnya tuhan kita,bahkan yang tidak percaya akan keberadaan tuhan sekalipun tetap saja dia kenal akan tuhan karena sudah kenal akan tuhan itu lah salah satu resiko nya dia meniadakan tuhan,mungkin pada masa lalu dia merasa amat banyak di kucil kan tuhan menurut dia sehingga lama lama dia timbul pemikiran tidak mempercayai adanya tuhan..nah kan berarti karena kenal lebih dulu lalu dia tiadakan tuhan itu,maka nya orang yang mulai timbul rasa rasa meniadakan tuhan di anjurkan untuk memperpanjang bacaan "la" pada kalimat laa illaa ha illallah" bagi yang muslim...kalau di runut secara nalar orang biasa..sesungguhnya setiap kita itu memiliki tuhan yang berbeda beda walau nama nya sama,maksud saya..allah bagi tuan pembaca tentu berbeda allah bagi saya sebab saya mengenal allah dalam kejadian dan persepsi yang berbeda dari allah yang tuan pembaca kenal..oleh sebab itu lah orang orang sholeh pada masa lalu menganjurkan kita untuk mengenal tuhan bagi diri kita masing masing sehingga bernama lah satu metode "ilmu mengenal allah atau ilmu mengenal tuhan" maksud nya ya itu tuhan bagi kita masing masing sesungguhnya saling berbeda walau namanya sama...yo ndak bisa to allah tuhan panjenengen di paksakan menjadi allah tuhan saya,seperti apa allah menurut jenengen kan juga ndak bisa di paksakan bahwa saya harus meyakini allah tuhan saya seperti apa allah menurut sampeyan sebab saya percaya kelak allah lah yang akan mencabut nyawa saya dengan cara yang berbeda dengan nyawa tuan pembaca di cabut..maka oleh itu para waliyullah dulu di nusantara ini ndak pernah mau ngotot maksa in pada masyarakat bahwa mereka harus allah tuhannya,padahal kalau mau ngotot ya waktu itu amatlah bisa..mereka sakti sakti terbukti raja raja jin di nusantara bisa mereka takluk kan,raja raja manusia di nusantara manut ketutut dengan redho hati masuk islam,..itu karena para waliyullah itu telah menguasai ilmu yang sesungguhnya mengenal allah atau mengenal tuhan.

jadi mari kita mempelajari ilmu mengenal allah atau mengenal tuhan itu secara kaffah atau dalam bahasa melayu riau nya secara mutlak dan mutlak itu bermakna yang sebenar benar nya seperti waktu saya mau menikahi pacar saya dulu,saya melakukan ilmu tingkat tinggi..heheee..yaitu ilmu mengenal calon istri saya itu,mana bisa saya akan kenal dengan wanita calon istri saya hanya melalui huruf huruf namanya di utak athuk dalam ilmu kejawen atau ilmu perbintangan,kalau namanya ini maka hari itu lemahnya dia,kalau jumlah huruf namanya 10 maka orang nya keibuan...yo pasti ndak iso to kenal calon istri hanya dengan hitung hitungan begitu..jadi bagaimana mengenal calon istri yang sesungguhnya..? saya kenali apa tindakan yang selalu dia lakukan jika saya melakukan tindakan tertentu,contoh..kalau saya pake parfum sangat wangi saat bertemu apa dampaknya bagi calon istri saya tersebut saat bertemu,dia curiga kah kalau saya punya wanita yang lain atau dia senang kepada saya...nah setelah tau apa yang di musababkan oleh tindakan saya tersebut maka musabab nya itu saya jadikan pegangan..jika di sebathinkan dalam ilmu mengenal allah atau mengenal tuhan,sungguh tidak jauh beda nya dengan ilmu mengenal calon istri tadi,,hanya saja dalam ilmu mengenal tuhan di lakukan hampir setiap hari sedangkan ilmu mengenal calon istri paling hanya seminggu sekali...jadi ndak rumit rumit kok ilmu mengenal tuhan itu.

dasarnya adalah..di kenali betul betul perbuatan tuhan sebagai dampak dari perbuatan kita sehari hari terhadap pengenalan tuhan tersebut..saya beri langkah langkah mudahnya berikut ini :
"saya kenal bahwa tuhan saya ber nama ALLAH,...ini pegangan awalnya,lalu saya juga kenal bahwa jika saya menyebut nyebut nama allah itu hingga beribu ribu kali pasti menimbulkan dampak atas perbuatan yang akan di timbulkan oleh allah itu sendiri...yang kita mesti kenal bukan dampak atau khasiat dari menyebut nyebut nama allah ribuan kali itu sebab koridor khasiat kan untuk orang orang yang menekuni ilmu kafiat atau ilmu hikmah,yang kita kaji adalah mengenal apa yang terjadi pada kehidupan nyata kita jika kita menyebut nyebut nama allah ribuan kali,,nah apa yang terjadi ini yang betul betul harus pembaca kenali,contoh lagi..setiap pembaca menyebut nyebut nama allah itu ribuan kali,terjadi kebaikan pada hubungan pembaca dengan kawan sekerja,namun jika sudah lama tidak menyebut nyebut nama allah ribuan kali maka terjadi berbagai masalah dengan kawan sekerja..nah berarti pembaca sudah mulai mengenal allah secara zahir yaitu allah itu kok cemburu banget sama aku ya..kalau aku ndak manggil manggil namanya dalam sehari.

langkah kedua..kita kenali tuhan itu dari apa yang kita perbuat,kalau aku berzina mata apa yang tuhan perkenalkan kepada ku dalam kehidupan ini,tetapi jika aku bersedeqah apa pula yang tuhan kenalkan pada ku esok harinya..kita kenali tabiat tuhan itu secara nyata apa yang ter jadi pada kita sampai kita betul betul kenal sebenar kenal siapa tuhan kita itu,bukti nya kita sampai tau kalau aku melakukan ini maka itu yang akan di perbuat tuhan,jika aku melakukan ini pasti begono yang akan tuhan perbuat..contoh detilnya,saking kenal nya dengan tuhan maka pembaca dapat membuat tuhan itu bergembira dan bahagia karena memiliki makhluk seperti pembaca,..ketemu mantan lama kekasih hati,ada kesempatan untuk berzina..si mantan udah kebelet banget,kita pun udah mencair,lalu kita booking lah hotel..udah masuk kita ke kamar,si mantan udah ndak ada sehelai benang pun melekat di badannya lalu tampa aba aba..kita langsung pake celana dan pergi dari kamar hotel..hanya orang orang yang mengenal tuhannya secara kaffah lah yang mampu melakukan hal ini,penyebabnya..dia sudah kenal tabiat tuhannya,dia sudah kenal jika dia lari dari perzinahan itu maka pasti tuhannya akan berbuat sesuatu yang amat membahagiakan hidupnya,ini dapat dia kenali karena dulu sudah pernah melakukan pengenalan akan tuhan seperti itu beberapa kali sehingga dia langsung dapat memastikan bahwa jika dia lari dari perzinahan maka tuhannya akan sangat bahagia..itu yang di namakan sebenar benarnya kenal akan tuhannya..ini ndak,semua sipat tuhan dia hapal,kaji nya dari ujung laut sampai ujung daratan dia kuasai,tetapi baru kena jeling/kerdip mata sedikit saja dari cewek cakep..langsung dah tak kenal lagi mana tuhan mana syeithan.

jadi jika kita kenal betul betul apa yang akan di perbuat tuhan jika kita melakukan perbuatan tertentu akan berdampak tuhan juga akan mengenal kita secara kaffah dengan bukti kebiasaan kebiasaan kita telah tuhan kenal,seperti..jika kita dalam keadaan susah keuangan..tuhan langsung kenal apa yang biasanya tuhan perkenalkan kepada kita..ya seperti seorang istri kepada suami lah yang sudah saling kenal mengenal,karena suami kenal apa yang akan di perbuat si istri jika habis gajian selalu membeli kan setangkai bunga mawar merah walau harga 5 ribu rupiah,si istri merasa di cintai setiap bulan..dan karena merasa di cintai itu pula lah si istri juga berbuat setiap pulang kerja selalu di sediakan teh panas manis belum lagi suami masuk rumah,teh sudah di hantarkan ke hadapan suami..jadi mengenal allah itu dapat di lakukan setiap hari dalam berbagai keadaan pula setiap hari.
sekarang metode mengenal allah secara ghaib atau berbentuk fadhilat keilmuan...coba mengenal allah melalui jumlah zikir atau mantera dan tirakat yang pembaca lakukan..seperti jika pembaca berzikir 10,000 alfatiha selama seminggu,apa yang akan allah perbuat setelah itu,pembaca lihat,teliti dan resapi..lalu coba lagi pada minggu berikutnya membaca alfatiha sedikit saja umpamanya 17x sehabis sholat fardhu,lihat pula apa yang akan allah perbuat pada diri pembaca setelah itu...jika ini di lakukan ber ulang ulang kali maka pembaca akan sangat mengenal akan allah..seperti kalau saya baca 10,000 kali kok saya malah kliyengan dan gampang emosi tetapi kalau 17x saja sehabis sholat fardhu kok badan rasanya anteng,murah senyum dan ndak gampang sakit hati..nah dari sini kan pembaca akan mengenal allah secara kaffah dari apa yang allah perbuat atas tindakan pembaca,barangkali bacaan 10,000 itu membuat pembaca malah tidak kenal akan allah sehingga allah juga tidak mengenal pembaca buktinya puyeng dan gampang marah,atau barangkali allah ndak mau pembaca membaca sebanyak itu sebab di luar batas kemampuan pembaca menerima faedah surat alfatiha tersebut..nah lama lama kan menjadi kenal dengan allah melalui apa yang allah perbuat pada diri pembaca..langkah langkah ini dapat pembaca aplikasi kan pada berbagai displin ilmu..jadi penyempurnaan ilmu mengenal allah itu adalah " JIKA PEMBACA SUDAH MENGENAL ALLAH,ITU BELUM ADA APA APA NYA SEBAB ANAK PEMBACA UMUR 5 TAHUN PUN SEKARANG SUDAH MENGENAL ALLAH..TETAPI JIKA ALLAH YANG SUDAH KENAL DENGAN PEMBACA ITU BARU ILMU TINGKAT TINGGI MAQOM NYA,SEBAB ANAK PEMBACA,DATUK PEMBACA MEMANG KENAL DENGAN ALLAH TETAPI BELUM TENTU ALLAH MENGENAL MEREKA,NAH DALAM HIDUP INI YANG KITA CARIKAN BAGAIMANA AGAR ALLAH ITU MENGENAL KITA..SEBAB JIKA ALLAH KENAL AKAN KITA MAKA TANAH,AIR,API DAN ANGIN SEGAN NAK MERUSAK KITA..BARU SAJA MAU DI LIBAS SAMA BANJIR...EEE KATA ALLAH..AKU MENGENAL DIA ITU,UDAH LIBAS YANG LAIN SAJA DULU...DAN PERLU DI INGAT,UNTUK DI KENAL OLEH ALLAH INI BERLAKU UNTUK SEMUA MANUSIA TIDAK TERBATAS PADA AGAMA,GOLONGAN DAN SUKU APAPUN SEBAB KITMIR ITU HANY SE EKOR ANJING YANG KEBETULAN IKUT DALAM ROMBONGAN PEMUDA AL KAHFI NAMUN DIA DI KENAL OLEH ALLAH SAMPAI SAMPAI RIBUAN TAHUN SETELAH HANCUR TULANG BELULANG NYA NAMANYA TETAP DI KENALKAN ALLAH KEPADA UMAT SETELAHNYA SAMPAI KINI....

mohon minta ampun maaf karena banyak ke khilafan dan kedangkalan pengetahuan dalam tulisan saya ini,yang baik silahkan di ambil dan yang tak baik mohon di buang..assallammualaikum warahmatullahi wabarakatuh