Selasa, 31 Juli 2018

SOLUSI LADUNI




rajaryzalkelayang@gmail.com
Insyaallah ini kejadian baru saja terjadi sekitar seminggu yang lalu...ada email masuk ke inbox email saya sekitar jam 2.30 dini hari,kebetulan saat email ini saya buka keadaan saya tengah duduk santai dalam keadaan mulut menyebut nyebut nama allah..isi email ini amatlah panjang yang mana menceritakan berbagai keluh kesah si pengiri email,dari mulai keluh kesah penyakit bathin dari gangguan pikiran/defresi sampai pada gangguan periuk nasi yang sudah mulai tak berasap lagi dan karena saya saat itu 90% pikiran dan mulut nya mengingat tuhan maka tentu saja saya membaca email dari beliau ini tidak memahami secara penuh maka saya jawab saja dengan jawaban email " AAMIIN" sebab di akhir email beliau saya teringat isi nya adalah mengucapkan doa dan tawasul serta terima kasih kepada saya karena telah bersedia membaca emailnya.
namun siang nya sekitar jam 1 siang..email beliau masuk lagi..saat terlihat alamat email yang sama saya langsung menduga..wah ini kayaknya email nya marah ini karena saya hanya jawab aamiin saja email sebelumnya padahal email beliau isi nya panjang betul semalam...tapi tak apa lah kalau beliau marah ya saya bersyukur dan bersabar saja sebab masih ada orang yang mau menerima dosa dosa saya..heheeehee,kan amat jarang sekarang ada orang lain yang mau menerima dosa yang kita lakukan berpindah kepada nya,kata tetua di kampung saya dulu,kalau ada orang marah atau memaki maki engkau,lalu engkau bersabar dengana marah dan caciannya maka pasti dosa dosa mu akan tuhan pindahkan kepada orang tersebut,ini shahih wal mujarab,ternyata setelah saya buka dan baca emailnya malah membuat saya terkejut penuh kekaguman akan keajaiban yang terjadi,agar tidak penasaran begini kurang lebih isi email tersebut :

" allah hu akbar..allah hu akbar subhanallah wal hamdulillah,terima kasih tuan guru ryzal kelayang sh.mh..barakat amalan yang tuan guru emailkan malam itu walau tampa petunjuk tata cara menggamalkannya hanya dengan inisiatif sendiri saya zikirkan,tiga persoalan utama yang amat menekan kehidupan saya selesai,yang pertama pagi tadi setelah saya wirid,saya di datangi orang yang saya berhutang kepada nya,cukup banyak hutang saya sekitar 1,2 juta ringgit kepada beliau,pagi tadi beliau membuat contract baru atas atas hutang hutang saya,yang mana saya akan di bebaskan dari hutang tersebut apabila saya bersedia bekerja atau lebih tepatnya menjalankan company yang beliau miliki karena pimpinan company beliau yang lama ternyata telah menipu dan membawa lari uang company dan alhamdu lillah saya bersetuju ( maaf ini seperti promosi di iklan iklan ilmu penglaris atau iklan pesugihan ya)
kedua...siangnya,saat sholat zuhur saya bertemu seorang tukang urut di masjid dan kebetulan beliau bersedia mengurut tubuh saya karena menurut beliau ada urat terjepit pada punggung saya sehingga menyebabkan gangguan pikiran dan gangguan penyakit mendera saya,alhamdu lillah sekarang badan dan pikiran saya segar.
yang ketiga mohon maaf tuan guru,karena amat pribadi masalahnya sehingga saya tak dapat menceritakannya kepada tuan guru namun yang amat bersyukur bagi saya masalah yang ketiga ini pun sudah membaik".

lalu masih dalam keadaan bingung saya jawab email beliau " maaf tuan yang saya hormati..rasanya semalam saya belum memberikan amalan dalam email yang saya jawab,boleh kah tuan emailkan kembali email jawaban dari saya terebut,sebab setelah saya lihat kembali box terkirim..jawaban saya hanya "aamiin".
sore sekitar jam 5 emailnya masuk lagi dan amat kaget saya sebab di email yang saya kirim ke beliau tertulis jawaban emailnya " aamiin ya mujibul wujud"..saya tulis dengan huruf besar ya "AAMIIN YA MUJIBUL WUJUD",ber ulang ulang kali saya cocok kan email ini dengan email yang saya kirim semalamnya,saya cek tanggal dan waktu pengiriman semua sama,tetapi mengapa saya mengetik hanya "aamiin" saja tetapi yang tertulis di email beliau "aamiin ya mujibul wujud",kalau lah saya salah ketik karena lupa mungkin,mengapa email yang di kirim di email saya memang "aamiin"tetapi yang sampai tertulis pada email yang sama di hp beliau "aamiin ya mujibul wujud",ndak habis pikir saya siapa yang menambah nambah tulisan tersebut,karena semakin penasaran maka saya coba buka goggle mencari tau sebenarnya apa arti tersurat ya mujibul wujud..bertambah terkejut saya sebab artinya ya mujib adalah yang maha mengabulkan doa sedangkan wujud dalam ilmu makrifat jika di dahului oleh huruf "lam" maka artinya yang mewujudkan sewujud wujudnya atau tidak akan ada sesuatu pun baik di alam ghaib maupun di alam zahir yang dapat menghalangi kewujudan dari mujib tadi,sekarang gantian saya yang mengucap allah hu akbar allah hu akbar sampai 30x kurang lebih..kok bisa gitu lho...

karena mendengar begitu wujudnya asma ini maka segeralah saya meminta ijazahan kepada beliau,gantian sekarang saya yang berwirid "aamiin ya mujibul wujud"pula lagi.pikir saya boleh jadi guru saya tengah menegur saya karena terlalu lama menjadi pemberi ijazah bagi banyak orang sehingga lupa untuk menjadi murid lagi kepada orang lain maka saat itu juga dengan tebal muka dan masih malu malu harimau,maaf malu malu kucing maksudnya..saya menyatakan untuk ijazah yang ini saya bersedia menjadi murid beliau...beliau menolak dengan keras namun saya kan orang nya kalau sudah yakin kan memang agak extreme sedikit,semakin beliau menolak semakin saya merayu dan akhirnya alhamdu lillah sempurna juga ijazahnya..ya itulah ghaib ya kalau sudah suka sama seseorang itu maka dia akan laduni datangnya,jalan keluar bagi beliau,jalan keluar juga bagi saya dan tentu saya berharap jalan keluar juga bagi pembaca blog BERTUAH....saya minta ampun maaf banyak banyak karena kedangkalan dan kesalahan dalam tulisan ini,karena beliau/guru saya tadi meminta agar email beliau tidak di publikasikan maka dengan rendah diri saya juga memohon maaf tidak dapat menuliskan email tersebut ke tempat umum....assallammualaikum warahmullahi wabarakatuh


keterangan ijazahannya
mohon di maklumi saya akan wariskan dahulu ke peserta pelatihan mengenal diri,setelah mereka merasakan manfaatnya silahkan pembaca meminta ijazahan ke salah satu peserta pelatihan diri yang nanti akan saya berikan rujukannya...salam hormat