Senin, 25 Januari 2016

(ILMU ILMU KOLEKSI SIMPANAN SAYA)
YASIN SEMBILAN NYAWA




bismillahhirrahmannirranim….menurut para keyakinan ahli makrifat,kalimat “YAASIIN” itu memiliki 9 ruh atau nyawa,saat ia terpancar dari kalam ALLAH ia di hujam dan di hantam dulu oleh sekalian makhluk lain,juga oleh khodamus surat surat lain sebagai testing seberapa kuat sesungguhnya surat yang akan di jadikan jantungnya alqur an ini,yang di perintahkan pertama untuk menghantamnya adalah malaikat jibril,yaitu penghulu dari para malaikat,hancur berkeping keping partikel dari huruf yaasiin tersebut lalu ia menyambung kembali laksana air yang di belah nabi musa dan kembali utuh menyatu tetesan tetesan pecahan dari huruf yaasiin tersebut….lalu yang kedua di perintahkan satu makhluk yang paling kuat dan paling akan banyak ikut campur dalam urusan alam dunia kelak yaitu hawa nafsu,untuk mencoba menghantam kokohnya daya hidup dari huruf yaasiin tersebut,hancur berderai saat di hantam itu namun hurufnya kembali menyatu utuh tampa cecat cela sedikit pun,maka berkatalah hawa nafsu sambil merunduk dengan berbunyi “astaghfirullah hal azdhim” hawa nafsu sejak saat itu tunduk kepada ruh hidup dari huruf “YAASIIN” ini…begitu pula testing ke 3 hingga ke 9 kejadian serupa tetap berulang ulang,sehingga para malaikat menyebut huruf yaasiin dengan huruf nur yang memiliki 9 nyawa….bermula huruf ini menjadi pengawal serata awal dari untaian surat yang menjadi denyut jantung surat surat ilahi lainnya……
lalu bertemu lah saya pada seorang anak muda di daerah solok sumatra barat,ia anak muda biasa yang sungguh sangat biasa saja pembawaan sikap hidup dan kehidupannya sehari hari,ia bekerja sebagai orang bayaran memanjat pohon kelapa bagi siapa saja yang membutuhkan tenaga nya,anak muda ini tidak pernah sekolah,baginya sekolah itu ya hanya mengaji di masjid dapat membaca alquran dan memahami sedikit demi sedikit apa yang tersirat dalam surat ilahi itu sudah wisuda lah bagi dia,anehnya ia menguasai 5 macam bahasa asing,yaitu bahasa inggris,jerman,france dan rusia…di tambah dua bahasa lagi yaitu bahasa minang totok dan bahasa indonesia…hahahaaa
saat itu sekitar bulan januari sekitar hari rabu sore setahun yang lalu,saya kebetulan di suruh kiyai saya untuk berkunjung ke kawan seperguruan guru saya di gunung talang sumatra barat,jarak yang paling saya ketahui untuk jalan mendaki lebih aman ya memang dari kabupaten solok sumatra barat tepatnya dari daerah sumanik,nah anak muda ini lah yang saya jadikan pemandu saya untuk menunjuk kan jalan lintas nya agar bertemu dengan tepat pada pondok kawan seperguruan guru saya yang kebetulan kawan kiyai saya ini seorang wanita,di sela sela perjalanan menuju kaki gunung talang saya meng akrabkan diri dengan pemuda ini,sebab ia sepertinya orang yang sangat pendiam,di tanya satu jawab nya satu di tanya dua kali jawabnya juga dua kali tidak pernah lebih….
saat sedikit lelah ia menawarkan untuk berhenti sebentar minum air kelapa ya dengan cara memanjat satu pohon kelapa tak bertuan di tengah rimba perjalanan tersebut,dari situlah ia menjelaskan bahwa pekerjaan utamanya hanya sebagai pemanjat pohon kelapa bagi orang orang kampung yang membutuhkan,saya menyetujui nya dan berterima kasih jika memang begitu adanya,namun saya sedikit cemas pada keselematannya,sebab batang pohon kelapa yang telah di tentukan untuk di ambil buahnya sudah sangat berlumut dan tentu saja sangat licin,di tambah mendung gelap telah menggantung saat itu pertanda hujan akan segera turun,apalah jadinya jika tengah memanjat pohon tersebut hari hujan tiba tentulah pohon menjadi sangat licin dan sangat berbahaya bagi pemanjat ahli sekalipun…namun ia tetap saja bersedia memanjatnya…jika begitu keyakinannya maka saya persilahkan saja….yang anehnya ia memulai meletak kan kaki dan memeluk pohon kelapa tersebut untuk memulai memanjat dengan mengucapkan yasin sebanyak 9 x,lalu dengan sigapnya ia memanjat seperti se ekor cicak,maksudnya tangan dan kakinya seperti menempel di pohon tersebut,hingga tiba di atas dengan sangat cepat dan ia telah mulai memilih salah satu dari tandan buah kelapa tersebut untuk di jatuhkan,dan benar dugaan saya hujan tiba tiba turun dengan derasnya,namun ia telah sampai di atas jadi ya tetap di lanjutkan saja memetik buahnya,entah memang karna human eror atau karna pohon kelapa itu yang menjadi sangat licin ia terpeleset dan terpental lepas dari gantungan saat buah kelapa itu ia tarik untuk di petik,….sekejab mata fenomena itu membuat saya tidak mampu berpikir,saya hanya tertegun tampa mampu bergerak melihat tubuhnya yang terpental dan jatuh dari ketinggian,namun yang membuat saya sangat terkejut dan terlontar ucapan subhanallah adalah…tubuh anak muda ini jatuh dengan ke adaan melayang layang ringan seperti layang layang kertas yang putus dari talinya,sepertinya ia pun tidak menyadari bahwa tubuhnya jatuh dengan ke adaan melayang seperti sangat ringan sekali dan dalam hitungan detik tubuhnya mendarat dengan cantiknya di atas bongkahan batu gunung yang berserakan di bawah pohon kelapa itu,tadinya saya mengira kepalanya pastilah pecah paling tidak badan dan tulang tulangnya pasti ada yang patah atau lecet,saya segera menghampirinya dan saat ia saya bangun kan tetap saja yang keluar dari mulutnya hanya “yaasiin,yaasiin sebanyak 9 kali ” baru ia menyadari bahwa ia masih hidup,sepertinya ia pun terkejut kenapa tubuhnya mampu jatuh dengan melayang layang ringan dan tidak terhempas atau tidak luka saat berbenturan dengan batu batu tersebut…..saya suruh dia mengucapkan syahadah atau berucap alhamdulillah..namun ia tetap saja menyebut yasin sebagai ucapan terima kasihnya kepada ALLAH…entah apa yang membuat otak anak muda ini terkunci hanya pada menyebut kalimat yasin..setelah semua kondisi mental tersadarkan buah kelapa tadi kami minum airnya dan segera melanjutkan perjalanan mendaki gunung talang dengan jalan pintas dari kabupaten solok.
sepulangnya kami dari bertemu sahabat seperguruan kiyai saya,maka saya singgah dan menginap di rumahnya yang tergolong elok untuk strata rumah rumah di kampung,ia tinggal bersama seorang ibunya yang sepertinya berumur sangat muda,sekitar umur 40 tahunan,namun ternyata ibunya ini telah berumur 73 tahun saat saya bertemu tersebut,saya juga bertanya sekilas apa amalan awet muda sehat wal afiat beliau,apakah ada makanan khusus atau amalan hidup yang beliau amalkan,beliau menjawab tidak ada yang khusus rasanya,hanya dahulu guru mengaji beliau bernama “tuan guru sholeh” mewasiatkan bahwa dalam seminggu harus makan dengan sayuran buah prio atau prie,sejenis sayuran hijau yang saat akan di masak buah prio tersebut di serukan yasin dan satu ayat tabul rajab sebanyak 9 x lalu baru di masak menjadi sayur,hal ini di wasiatkan untuk di buat sayuran makanan seminggu dua kali,hanya itu yang beliau memang lakukan hingga kini,entah karena itu atau karena factor lainnya sehingga tubuhnya benar benar tampak awet muda..wallahu alam bissawab kata beliau…nah ini sudah yang kedua kali saya mendengar orang menyebut laku hidupnya dengan yasin sembilan
singkat cerita setelah bertemu dengan kiyai saya maka saya sampaikanlah pesan dari sahabat seperguruan beliau dari puncak gunung talang tersebut,bukan seorang pertapa tapi sahabat beliau ini adalah seorang petani yang hidup dan bermukim di puncak gunung talang tersebut…memang seorang wanita pengajian juga namun sepertinya bukan seorang dukun..tidak lupa juga saya ceritakan dua pengalaman nyata saya saat bepergian tadi,dan kiyai saya hanya tersenyum manis penuh makna mendengarnya,tiba tiba saja beliau berucap..nanti malam bangunlah sekitar jam 11 malam,bangun tidur langsung harus mampu ambil air wudhuk,dan tunggu beliau di ruang tamu kita ngobrol ngobrol sambil ngopi,begitu kalau beliau,dan benar saja sat saya telah menuju ke ruang tamu beliau sudah duduk di sana dengan dua gelas kopi dan rokok samsoe..hehehe..dan saat saya mulai menyentuh gelas kopi bagian saya tiba tiba beliau langsung berucap seperti ini ” kedua peristiwa yang kamu lihat itu adalah maunah kepada dua manusia pengamal yaasiin sembilan nyawa,amalan itu tiada bandingnya dengan amalan lain yang berniat mendapatkan maunah,sebab amalan itu memiliki 9 nyawa sedangkan amalan lain hanya paling tinggi memiliki 3 nyawa,9 nyawa dari ruh kalimat yaasiin itu lah yang membuat kedua manusia yang kamu temui tadi memiliki daya tahan banting,mereka seperti memiliki 9 jalan untuk membelok kan balak/bencana yang datang akibat kesalahan manusia,selain itu amalan yaasiin sembilan nyawa itu membuat mereka memiliki 9 jenis tuah atau keberuntungan,salah satu keberuntungan yang mereka raih dari amalan yaasiin sembilan ini yaitu,tubuh mereka terhindar dari luka,baik dari senjata besi maupun dari kaca dan batu,amalan hidup yaasiin sembilan juga jika kamu baca saat akan menjeguk tetangga yang sakit maka jika tetangga itu sulit meninggalnya insyaaALLAH akan di permudah lepas nyawanya oleh maunah yaasin sembilan ini,begitu juga jika ia belum ajal maka sesegera mungkin ia akan mendapatkan kesembuhan,yaasin sembilan nyawa jika kamu baca selangkah hendak masuk ke sebuah ruangan apa saja yang isi dalam ruangan itu adalah manusia manusia yang tengah marah kepada mu atau hewan buas sekalipun yang tengah mengamuk kepada mu maka isi dalam ruangan itu akan tercabut sipat marah hawa nafsunya,mereka akan seperti manusia yang tidak lagi memiliki ruh,sebab kalah daya ruh atau daya semangat hidupnya oleh daya sembilan nyawa amalan yaasiin tersebut” saya terkejut dan langsung merekam pesan kiyai saya ini sehingga nikmatnya kopi pun terlupakan,lalu saya ijin bertanya ke beliau ” jikalau begitu baiknya amalan ini kiyai,.tunjukan lah cara saya memaharkannya..?” beliau langsung menjawab…maharnya cukup berat dan membutuhkan orang yang sabar,tetapi manfaat serta hasil nya sungguh sepadan dengan amalan mahar tersebut…yaitu,”setiap satu hari sekali kamu bacalah amalan yaasin sembilan nyawa seperti berikut ini ” YAASIIN 9x lalu sambung SAKLAINA SAKLAITA SAM SAMA PUTAWAR RAJAB yang ayat ini 1x saja” amalan ini kamu baca pada segenggam air putih biasa,usahakan air dalam genggaman itu belum habis karena jatuh menetes dari sela sela jari amalan tadi sudah harus selesai kamu ucapkan,saat sudah selesai maka air yang tersisa dalam genggaman tadi kamu sapukan atau percikan kepada kedua kelopak mata dengan mata harus terbuka seperti mencuci wajah,lalu setelah itu lakukan lagi pada segenggam air dan kamu percik kan ke hidung,lalu lakukan lagi percikan ke telinga/basuhkan ke kedua telinga,yang berikutnya masuk kan ke mulut dan berkumur kumurlah,yang berikutnya rambut atas sapukan air tersebut juga ke ubun ubun kepala,yang selanjutnya ke tengkuk leher bagian belakang,di sambung percikan pada dada, lalu percikan pada pusat perut dan terakhir percikan dan sapu pada kelamin” lakukan amalan hidup itu selama 9 hari 10 malam,ini dengan makrifat manusia itu utuh menjadi sempurna dalam rahim selama 9 bulan 10 hari barulah timbul satu sipat yang kokoh,sempurna dan nyata yaitu bayi manusia,setelah ini selesai maka selama 9 hari 10 malam juga kamu harus amalkan atau zikirkan ayat yaasin sembilan nyawa tadi dalam sehari sebanyak 700 x,ini makrifat dari manusia itu sesungguhnya setiap hari bernapas hampir sekitar 70,000 x,napas mu itu lah yang jika sampai pada bernapas sebanyak itu dalam satu hari yang melahirkan sipat sipat kehidupan atau HU dalam napas yang masuk dan keluar itu sebanyak 70,000x lah yang melahirkan khodamus,nah khodamus ini lah yang terkadang mampu duduk secara nyata di badan yang di gunakan oleh orang orang berilmu sebagai modal mereka membuat berbagai ke ajaiban atau khasiat,ingat amalan yaasiin ini bukan untuk melahirkan khodam,tapi napas tadi yang membuat sempurna nya lahir bentuk khodam..” insyaALLAH saya paham kiyai,begitu saya langsung jawab,dan saya lanjutkan dengan bertanya apa khasiat serata pungsi amalan ini bagi saya..? beliau agak sedikit marah wajahnya dan berkata ” selama kamu hidup maka akan hidup pula khasiat amalan tersebut,selama itu pula apa apa yang mati selain ruh dalam batang tubuh mu akan mampu di hidupkan secara ilaihiah oleh maunah amalan yasin sembilan nyawa tadi,sebagian maunah amalan itu adalah apa yang kamu telah lihat saat perjalanan ke gunung sewaktu itu dan sebagaian lainnya telah pun saya jelaskan tadi pada awal bicara kepada mu..!,apakah paham..? saya sedikit bergetar hati saat beliau berkata paham itu,dengan segera saya jawab insyaALLAH saya paham kiyai,walau suara saya terlihat agak cemas menjawabnya..hehehe…
nah kalau begitu pergilah segera tidur,dan esok hari setelah kamu sampai pulang di rumah dengan selamat,jika kamu ikhlas mengharap maunah dari ALLAH kepada hidup dan pekerjaan mu lakukanlah dengan senang hati apa yang tadi saya ijazahkan..!! ” baik kiyai saya ijin pamit dulu hendak segera tidur,dan saya langsung berdiri masuk berjalan ke kamar tidur,dan saat saya menuju kamar tamu tempat saya tidur yang kamarnya bersebelahan dengan kamar kiyai saya ini,maksudnya kamar saya di belakang dan di sebelahnya langsung kamar kiyai saya,saya menoleh tampa sengaja ke arah kamar kiyai saya yang tirainya selalu terbuka,astaghfirullah..kiyai saya tengah asyik masyuk duduk dalam zikirnya di sajadah,terlihat jelas tubuhnya yang bersila melayang sekitar satu satu jengkal orang dewasa dari kain sajjadah….saya sempat berucap menyebut asma ALLAH beberapa kali,namun penampakan itu tetap tidak berubah bahkan yang membuat saya lebih terkejut,seekor anak kucing lewat dengan santainya di bawah bokong kiyai saya yang tengah melayang terangkat dalam zikir nan khusuknya,lalu saya melihat ke belakang ke arah ruang tamu tadi,lho kok kosong..lalu siapa yang tadi baru saja selesai memberikan ceramah amalan kepada saya,dan jikalau lah memang beliau lebih dulu masuk ke kamar dari pada saya lewat mana masuknya,kan saya yang lebih dulu berjalan ke arah kamar beliau dan kamar saya,tadi sangat jelas beliau masih duduk bersila saat saya berdiri….wallahu alam bi sawab,paginya saya utarakan ke beliau,dan kiyai saya menjawab dengan lancar,maafkan saya semalam saya telah berniat hendak memberitahukan mu amalan yaasiin sembilan nyawa itu tapi saya larut dalam zikir sehingga lupa dan tertidur saat berzikir tersebut…nah lho,saya kan tambah geregetan jadinya,siapa gerangan kiyai yang memberikan rahasia amalan hidup semalam,atau kah itu ruh atau penjaga surat yaasiin yang memang selama ini sangat getol dan rajin saya amalkan setiap habis sholat maghrib,sehari tak bertemu si jantung hati ini saja gundah gulana jiwa asmara saya..hehehee kadang kadang setelah memiliki istri dan anak,istri saya pun cemburu dengan surat si jantung hati saya ini..heeheheee..lebih sering menyentuh surat yasin dari pada menyentuh istri..hahahahaaaaaa…sudahlah,malah kemana mana cerita kita ini jadinya…ya sudah..bagi yang senang dan ikhlas silahkan amalkan dan bagi yang kurang senang ya cari saja jodoh amalan yang lain…salam jaya indonesia raya…mardeka..!!!!!


rajaryzalkelayang@gmail.com Raja Ryzal Kelayang.SH.MH
Diposkan oleh Raja ryzal kelayang.SH.MH

Blog Archive

About Me

rajaryzalkelayang@gmail.com
Lihat profil lengkapku