Senin, 13 Agustus 2018

MENGENAL SIPAT QIDAM DAN BAQA ALLAH TA'ALA





rajaryzalkelayang@gmail.com
Tulisan ini bukan untuk di ijazahkan,semata mata saya tampilkan hanya sekedar untuk bahan bacaan saja sebagai bagian dari beberapa kisah saya dalam menelusuri ilmu mengenal diri.jika pembaca merasa isi dari tulisan ini bisa di jadikan amalan badan maka silahkan meminta ijazahan secara syah,valid kepada alim ulama,kiyai dan ustad,cerdik pandai dan orang orang sholeh di daerah pembaca.

awal mengenal pengalaman ini bermula pada sekitar tahun 1996 yang lalu sewaktu saya masih berdomisili di pekan baru Riau,saya mengikuti sholat maghrib berjamaah di sebuah masjid di sekitar jalan Riau kalau sekarang sekitaran di belakang mall ciputra lah kurang lebih...selesai maghrib jamaah pun berduyun duyun keluar dari masjid,untung tak dapat di raih malang tak dapat di tolak..salah satu motor milik jamaah yang sholat maghrib tadi hilang di curi maling,padahal jaman itu harga motor tentu adalah sebuah barang yang mewah di pekan baru paling tidaknya,heboh lah para jamaah dan kebetulan pemilik motor tersebut keluar berbarengan dengan saya..dalam kepanikan itu si pemilik motor berguman dengan suara yang lumayan terdengar oleh jamaah lain apalagi oleh saya,kurang lebih gumannya begini " ooo mau main main dengan saya ya..tunggu kau saya hentak sekali balik tak balik menyembah kau ke saya" berbarengan dengan itu dia berdiri menghadap kubah masjid yang paling besar lalu menghentak kan kaki nya sekali ke tanah,entah kebetulan atau memang hentakan kaki nya ke tanah sangat kuat sehingga membuat saya yang berada di sampingnya pun ikut berguncang walau tidak seguncang gempa tentu nya,selang sekitar 10 menit..datang dua lelaki muda membawa motor ke arah orang ini dan aneh nya si pengendara motor tersebut mata nya tertidur pulas hingga air liurnya entah air muntah perutnya keluar..lha bagaimana bisa orang yang mata nya terpejam sambil ngorok membawa motor dengan arah yang tepat....ternyata setelah di sadarkan,pemuda itu adalah si maling yang mencuri motor tersebut..setelah bangun dia clingak clinguk seperti orang bodoh karena kaget kok motor curiannya dia kembalikan ke pemilik aslinya.

semua jamaah yang melihat kejadian itu sudah pasti tau bahwa pemilik motor yang di curi ini bukan orang sembarangan,begitu pun saya juga langsung kepikir hal sebegitu..beda nya saya meyakini dia bukan lah seorang dukun atau paranormal sebab saya beberapa kali melihat beliau pernah menjadi imam dalam sholat fardhu..sejak saat itu saya mulai mendekat dan singgah ke rumah beliau,bukan karena ingin berguru ilmu mengembalikan malingnya tetapi saya jujur timbul niat di hati untuk berguru ilmu mengenal allah kepada beliau,dari beberapa informasi tetangga..beliau adalah orang melayu bengkalis dimana saya sangat hapal karakter ilmu melayu bengkalis ini tidak seperti melayu lain yang menggunakan bacaan bacaan dan wirid sebagai wasilah ilmu tetapi mereka lebih condong menggunakan kekuatan relasi yang banyak mengenal allah ta'ala sebagai kekuatan ilmu...alhamdu lillah berkat jodoh tak kan kemana,saya memulai menjadi murid dari beliau kurang lebih dua tahun lah saya selalu berbincang mengenai allah dengan beliau ini.
dari sekian banyak manfaat mengenal allah yang beliau curahkan ke saya..ada satu metode yang amat amat sangat saya sukai namun waktu itu amat berat di lakukan,tetapi hati tetap menyukai..ya benci benci tapi rindu lah begitu kata sebuah lagu syahdu tahun 80 an...nah dalam tulisan ini akan saya ceritakan sebagai bahan yang sedap untuk di baca namun sekali lagi saya sampaikan bahwa isi dari tulisan ini bukan ijazahan.

dalam ilmu tasawuf isi dari pengalaman saya ini masuk dalam kategori ilmu mengenal sipat dua puluh dan dalam ilmu diri ini masuk dalam kajian ilmu mengenal kejadian diri,orang yang sudah menguasai metode nya maka dapat mewujudkan yang tidak ada menjadi ada,kalau saya jujur saja belum menguasai nya hanya berhasil saat saat terdesak atau sangat membutuhkan sesuatu saja..jangan sinis dulu apalagi kaget karena saya mengatakan efect ilmu ini mewujudkan yang belum ada menjadi ada atau dalam pemahaman paranormal bisa di sebut ilmu menzahirkan yang ghaib seperti menarik emas atau benda benda di alam ghaib lalu di keluarkan ke alam manusia yaitu bumi..namun khusus dalam tulisan ini saya hanya menceritakaan kekuatannya ke arah manfaat mengenal allah saja...awal mengenal kejadiannya begini:

"coba pandangi manusia..bagaimana kejadiannya..? bukan kah manusia itu jadi dari tiada menjadi ada atau dalam bahasa sederhana nya manusia itu "menjadi", jalur nya adalah dari sesuatu yang tidak ada lalu menjadi ada,jadi kejadian manusia bukan dari sesuatu yang ada lalu ada lah dia (maka dapat kita kenali satu sipat allah yang lain yaitu menjadikan sesuatu dari sesuatu yang belum ada).
selanjutnya lihat pula bagaimana rezeki allah datangkan kepada manusia...juga dari tidak punya rezeki harta sama sekali menjadi ada berlimpah limpah harta benda nya.( ini sipat allah pada alam semesta/perbuatan allah dalam menciptakan sesuatu di alam semesta)
ketiga..lihat lah diri anda..ketika anda kosong/fana/tidak mengingat apa apa maka wujudlah ingatan kepada allah ta'ala...coba kalau anda di penuhi oleh berbagai pikiran dan ingatan maka hampa ingatan kepada allah ta'ala (ini cara terciptanya agama).
yang terakhir khusus pada mengenal diri sebenar diri...semakin anda inginkan sesuatu itu maka pasti sesuatu itu akan semakin tiada..namun jika anda mampu memfana kan keinginan keinginan itu maka sesuatu itu malah wujud,ini bukan karena sugesti tetapi memang allah ta'ala dalam menciptakan sesuatu juga berlaku seperti itu (saya sudah terangkan di atas)...jadi sesiapa yang mampu meniadakan atau memfanakan,mengosongkan,menghampa kan sesuatu maka secara kejadian yang allah ta'ala perbuat maka sesuatu itu pasti akan wujud,sebab allah ta'ala yang maha pencipta pun rahasia NYA menciptakan sesuatu juga begitu.

contoh sederhana "anda duduk termenung sambil bertafakur mengingat allah ta'ala..dengan tujuan untuk meminta harta benda/rezeki atau pekerjaan..maka secara otomatis akan muncul banyak jenis pekerjaan yang anda ingin dapatkan,kalau pun tak semua nya dapat paling tidak satu yang paling rendah pun jadilah yang penting bekerja..semakin diri anda melihat,memandang,membayangkan bahwa pekerjaan itu ada dan banyak maka pasti semakin tidak akan wujud pekerjaan yang anda inginkan itu..lalu bagaimana agar pekerjaan yang masih ghaib itu menjadi ada bagi anda..? hilangkan semua duga dugaan yang akan menjadi sebab anda mendapatkan pekerjaan itu bahkan jenis pekerjaan itu harus anda fana kan atau anda tiadakan,jika sampai pada titik rasa bahwa pekerjaan itu tiada maka tunggulah dalam tidak begitu lama jenis pekerjaan itu akan wujud kepada anda..lho kok bisa begitu..? lha iya karena memang sesuatu di alam dunia ini tercipta dari ketiadaan bukan ada lalu allah ciptakan lagi sesuatu yang sama untuk kedua kalinya...semakin anda menginginkan pekerjaan itu maka semakin benci pekerjaan itu kepada anda,semakin anda fana kan ia maka semakin dia wujud."

jadi ada dua hal yang harus selalu anda latih..pertama mengenal bagaimana allah menciptakan sesuatu yang zahir di muka bumi ini secara mutlak dan kedua melatih tafakur secara absolute..jika kedua hal ini anda kuasai maka niscaya intan di dalam batu kerak bumi pun dapat wujud ke atas bumi apalagi lah hanya sekedar rezeki yang memang di peruntuk kan kepada manusia...
untuk memperkuat ke absahan pemahaman kita.
saya dulu biasa melatih pemahaman ini dengan duduk di sebuah tempat yang di duga ada benda benda ghaibnya..ketika berada di tempat tersebut otomatis semua pandangan saya terfocus pada keberadaan benda benda tersebut maka berapa lama pun duduk di sana insyaallah benda benda tersebut tidak akan wujud sebab saya tengah menyungsang kejadian benda benda tersebut sesungguhnya...ketika saya sudah mulai dapat memfana kan atau meniadakan pandangan saya kepada benda benda ghaib di daerah tersebut maka dalam beberapa jam benda benda itu malah berdatangan dengan suka rela..apakah ada yang di baca..insyaallah haqqul yakin tidak ada,saya hanya bertafakur lalu melatih menyesuaikan kembali asal usul dari wujud nya benda benda yang memang sesungguhnya belum ada itu...sedikit tambahan,kita sering sinis pada orang orang yang merenung atau orang orang yang suka merenung,padahal belum tentu dia merenung bisa saja dia tengah bertafakur mengenal asal kejadian alam semesta ini,apalagi jika renungannya dalam mengingat allah ta'ala..ini sudah sama dia berada dalam majlis ilmu nya para waliyullah selama 60 tahun,bertafakur itu adalah ibadah yang paling menyenangkan,tampa kita sadari bangsa kita indonesia adalah bangsa yang di penuhi oleh orang orang yang ahli bertafakur..itu sebabnya,seniman,budayawan,sastrawan,tasawuf,makrifat amat pesat perkembangannya di indoesia bahkan di akui terbaik oleh negara negara lain..mereka mereka di atas adalah orang orang yang doyan bertafakur,hasilnya sungguh luar biasa..kanjeng sunan kalijaga amat di kenal sebagai seorang seniman,gus dur menapaki jalan ke waliannya melalui sastrawan...bung karno meraih ke ajaiban diri nya dengan budayawan...jadi mengenal sipat allah ta'ala yang menciptakan sesuatu dari awal tiada menjadi ada maka dapat kita jadikan ilmu mewujudkan hal hal yang bathin menjadi bathin,tentu saja tulisan ini tidak dapat melengkapi semua metode sempurna tulisan ini,maka oleh itu saya menganjurkan anda untuk meminta ijazahan,bimbingan dan penjelasan lengkap kepada alim ulama,kiyai,cerdik pandai dan orang orang sholeh...semoga artikel ini dapat membuat anda bahagia dalam duka nestapa dan kegundahan yang anda alami malam ini....saya minta ampun maaf banyak banyak karena pasti tulisan saya ini banyak salahnya,yang baik ambil yang buruk tolong di buang...assallammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.