Selasa, 01 Agustus 2017

DOA KOBAL ORANG TALANG MAMAK



dari datuk si angin angin yang di kaji dan di sampaikan oleh rajaryzalkelayang@gmail.com

BISMILLAH
DEK BOSI ENGKAU BENAMO
AKU YANG MEMBORI KAU GOLAR
DEK KOGHEH ENGKAU BESIPAT
AKU YANG MENGOGHEHKAN 
DEK TAJAM ENGKAU BEKELAKUAN
DAGHAH MEGHAH KU YANG ENGKAU PIJAM
PINJAM BALIK BEJOMPUT
HAQQ..AKU MINTA KAU BEBALEH BUDI.......


PENJELASAN AKAL KEILMUAN KOBAL ORANG TALANG MAMAK

dek bosi engkau benamo artinya karena engkau telah bernama besi,konon dulu semula jadinya besi itu kebingungan mencari nama,mengadu lah dia kepada berbagai makhluk,bertanya nama apa yang pantas dan cocok baginya,di berilah nama oleh malaikat,sebuah nama yang bagus dan berwibawa ternyata hanya malaikat saja yang takut kepada nya,makhluk lain tidak sedikit pun..beralih kembali dia bertanya kepada jin,di berilah oleh jin nama yang pantas dan di takuti oleh jin tapi setelah menjadi..hanya jin saja yang takut kepada nya,adam dan hewan hewan tak bergeming sedikit pun,kepada serata alam dia bertanya tak ada nama yang sesuai di takuti oleh sekalian alam,pasrah dia..dalam keadaan pasrah di genggam lah oleh adam dia,lalu bergetar tubuh adam,naik takut di batang tubuh adam,melihat adam saja takut maka malaikat,jin,hewan dan tumbuh tumbuhan pun menjadi takut sebab adam saja yang telah di akui oleh para malaikat beserta sekalian makhluk lainnya lebih tinggi dan luas ilmunya menjadi takut,apalah lagi mereka...basah lah genggaman telapak tangan adam,basah karena takut,tak jua di lepas genggamannya sampai basi lah air keringat yang membasahi genggaman tangannya,air basah yang basi melekat lah kepada benda tersebut sehingga berlapislah benda tersebut dengan sipat menakutkan yang di namakan basi,berkatalah adam...engkau telah mengambil "basi" ku,maksudnya benda itu telah merampas kekuatan rasa takut nabi adam....sejak itulah benda ini di akui sebagai besi yaitu besi basi adam.


aku yang membori kau golar artinya aku yang memberi kau nama,apalah jadinya benda tak bernama ibarat apalah jadinya "ba" tak bertitik,siapa lah yang mengenal mana ba mana tsa mana yang alif,kalau lah tak ada adam yang memberi nama,tak jadi apa apa itu besi...lemah lunglai layu selayu layu nya,hakikat aku lah yang memberi kau gelar tak kan pula aku yang kau hancurkan,durhaka namanya engkau kepada tuhan.

dek kogheh engkau besipat artinya karena sipat mu yang keras...kalau lah adam tak memikirkan engkau keras maka tak kan keras engkau sebab adam lah wali nya dunia asin kata adam asin lah makhluk lainnya,tawar kata adam tawar pula lah sekalian engkau,pabila lunak kata adam lunak pula lah engkau sekalian,jadi sesiapa yang berkata besi itu keras sipatnya maka keras pula lah kejadiannya..kalau lah engkau bisa berkata lunak sipatnya besi,lunak pula lah dia di diri

aku yang menghoghkan artinya aku yang mengeraskan...maka oleh itu karena sipat asal muasalnya kita yang mengeraskan dana membesarkan besi maka keraslah dia,alangkah baiknya balik kan ke asal lagi tak keras tak jadi besi...insyaallah lunak lah besi ini.

dek tajam engkau bekelakuan artinya karena kelakuan engkau sekarang tajam,melukai....daghah meghah ku yang engkau pinjam artinya darah merah ku yang engkau pinjam,apa bukti nya tajam karena ada keluar darah berwarna merah karena tertikam,bagaimana kalau tertikam kepada angin tak berdarah keluar..tak tajam lah itu namanya..heheee,sebab tajam karena berdarah,berdarah pun diri ini bukan karena engkau beli tetapi engkau pinjam saja sementara masa...kini aku ucapkan lagi asal pinjaman mu,aku minta kembali darah merah yang engkau pinjam maka insyaallah tertikam kepada angin tertikam kepada air,hilang tajam mu besi.....

pinjam balik bejomput artinya pinjaman yang dulu tolong di kembalikan....tak elok berhutang di muka bumi sebelum engkau binasa besi,kini aku minta kembali apa yang engkau pinjam,aku minta kembali dengan baik,aku jemput lagi pinjaman tersebut biasanya kelakuan makhluk yang meminjam adatnya dia yang datang ke tempat yang memberi pinjaman,baik bagaimana lagi aku anak cucu adam ini dalam menangih pinjaman kepada mu besi...

haqq...aku meminta engkau bebaleh budi artinya kepunyaannya ku...aku minta engkau membalas budi kebaikan ku karena telah meminjamkan keras,tajam kepada mu besi....darah adam dalam batang tubuh ku,tulang adam pengait daging ku,sipat adam mensipati hidup ku dari dunia sampai ke akhir,apa apa yang tuhan berikan kepada adam juga kepunyaan ku,juga aku miliki itu haq namanya....kini sumpahnya makhluk kepada tuhan sebelum di turunkan ke muka bumi wajib juga engkau patuhi,apa sumpah kita dulu,setiap kelakuan wajib berbalas budi..jika budi buruk maka akan di balas dengan buruk jika budi baik akan di balas dengan baik...maka berbaik baiklah engkau besi,berbalas lah budi kepada diri ku ini.......amin amin tuhan segala puji kepada tuhan semesta alam (alhamdu lillahi rabbil alamin)

tata cara sebathin
resapi penjelasan keramat besi yang tertera di atas...setelah meresap,apa tandanya meresap..?merinding bulu roma saat membaca mantera nya,nah itu pertanda pasti sudah menyatu ilmu nya.

cara pakai
baca saja mantera tersebut dengan akal,sipati setiap mantera nya lalu saat membaca "haqq"...hirup napas seperti menelan angin maka insyaallah ilmu ini akan langsung jadi


info tambahan
ada beberapa pengamal yang sampai tataran kebal iris mengamalkan ilmu ini,mungkin karena begitu sesuai nya adat dan bahasa dari mantera ini dengan bahasa dan adat pengamal