Kamis, 02 Juni 2016

ILMU GENDAM MELAYU SIAM PATANI






di sampaikan oleh rajaryzalkelayang@gmail.com
Ilmu ini sudah hampir 16 tahun saya temukan,asal muasalnya dari seorang saudara angkat warga negara singapore,..bang sam saya memanggilnya,nama lengkap beliau samsudin bin ahmad jailani menetap di choa chukang road singapore,pertemuan saya dengan beliau sewaktu saya merantau ke pulau batam..keluarga bang samsudin ini jua lah yang mengajak saya untuk menetap di singapore selama kurang lebih 5 tahun,penyebabnya karena berkat saya teraphy listrik dengan tekun,ibunda beliau yang sudah hampir 23 tahun terkena stroke,alhamdu lillah dapat berdiri dan berjalan kembali walau tidak sekuat orang orang normal...suatu hari,pada hari jumat sore..saya dan bang sam biasa menyebrang ke pulau batam,bang sam memiliki istri syah wanita dari blitar jawa timur yang tinggal di batam,sedangkan saya pulang ke batam untuk dapat mengurangi biaya belanja,lumayan kan harga lontong sayur sekali makan di batam dengan di singapore sangat jauh berbeda.
di kapal penyembrangan,saya duduk di sebelah bang sam,dan di samping bang sam duduk penumpang lain..mereka akrab berbincang banyak hal,hingga akhirnya bang sam memperkenalkan orang ini kepada saya..begitu mulai berbincang orang tersebut pindah duduk di samping saya...bahasa melayu nya sangat aneh dan agak sulit di mengerti,namun saya tambali saja bagian bagian yang kurang mengerti dengan bahasa inggris...belakangan setelah sampai di pelabuhan batu ampar pulau batam,bang sam baru bercerita bahwa orang tadi adalah orang yang memiliki ilmu bathin cukup tinggi juga...penyebabnya ialah,orang itu tadi mengatakan bahwa dia ke batam tidak memiliki pasport apapun,alasannya dia di suruh oleh guru nya untuk mengetes sebuah ilmu ghaib yang baru di turunkan oleh guru nya dari negara SIAM PATANI (thailand)..guru nya memerintahkan untuk sengaja test ilmu nya di indonesia,sebab indonesia di kenal memiliki ilmu ilmu ghaib tingkat tinggi,jadi jika ilmu nya dapat tembus di gunakan di indonesia maka itu pertanda dia mendapatkan kesempurnaan dari ilmu yang tengah dia dalami..jadi rupanya sang guru melayu siam patani ini memberikan test ilmu yang sangat berat kepada murid nya yaitu mengetes ilmu pada sarang nya ilmu..heheheeee,gagal sedikit saja si melayu siam patani akan berakhir di penjara batam minimal 8 bulan sebagai pendatang haram....syukurnya saat dia berbaris pada satu jalur kedatangan,semua penumpang di cek pasport nya sedangkan orang ini lolos dan bahkan mengobrol sangat akrab dengan pegawai imigrasi pelabuhan batu ampar,kebetulan dia berdiri di samping bang samsudin.

setelah sampai di perumahan Villa garden penuin centre komplek rumah istri nya barulah beliau bercerita kejadian ini,mendengar hal seperti itu insting berburu ilmu ghaib saya bangkit lalu menanyakan kepada bang sam alamat atau tujuan orang menetap orang tadi,sayangnya bang sam tidak menanyakan itu karena sudah terpukau oleh kejadian tersebut...setelah di ingat ingat baru lah bang sam sadar kalau orang tadi memberikan no tlp nya...singkat cerita bertemu lah saya,bang sam dengan orang yang di maksudkan....akhirnya di ketahui lah kalau orang itu memang tengah mengamalkan sebuah ilmu gendam kalau di daerah kita namanya...hanya saja ilmu gendam ini bukan berasal dari pulau jawa tetapi berasal dari daerah yang sangat di takuti ilmu ilmu ghaib nya di serantauan negara melayu yaitu suku Siam patani negara thailand,orang siam patani di kenal sangat ortodox..kalau ber agama islam maka islamnya sangat ketat dan penuh mistis,begitu juga jika ber agama nasrani dan budha,mereka adalah penganut nasrani dan budha yang sangat keras....setelah berbincang semalam penuh,dia bersedia memberikan mantera ilmu nya yang telah dia buktikan berhasil namun kekuatan ghaib dari mantera ilmu nya itu tidak dapat dia berikan karena harus langsung bertemu guru nya di thailand,sebab induk dari ilmu nya itu hanya di miliki oleh guru nya dan akan di berikan secara langsung kepada si murid,..tentu saja saya dan bang samsudin mampu dan semangat sekali untuk bersama sama dia pergi bertemu guru nya...singkat kejadian,saya bertemu dengan guru orang ini di sebuah desa terpencil di pedalaman negara thailand,sebenarnya kurang tepat jika di sebut desa,..akan lebih tepat jika di sebut sebagai pedalaman sebab hanya ada satu pondok yang bertengger tinggi pada puncak pohon durian sebagai rumah tempat berteduh sang guru,.di dalamnya hanya ada beberapa jemuran pakaian dan sajadah tempat sang guru sholat sebagai pemasti bahwa sang guru ber agama islam....pada jam yang telah di tentukan,saya bersama bang sam duduk bersila dengan kepala kami di tutupi oleh kain sarung sembahyang sang guru di mana ujung kain sarung ini juga berada di atas kepala sang guru,jadi kami bertiga satu atap kain sarung saat induk ilmu itu di turunkan.

setelah sang guru berdoa dengan beberapa ayat ayat suci alquran lalu beliau memerintahkan kami untuk mengikuti ucapan yang akan beliau ucapkan dan wajib langsung di hapal,tidak boleh di tulis..jika sekali sebut langsung lupa maka itu pertanda ilmu nya tidak berjodoh dengan kami...wah syaratnya cukup berat juga karena saya belum tau apakah mantera nya berbahasa tagalog (bahasa thailand) atau berbahasa melayu..belum lagi kalau mantera nya panjang dan berbahasa tagalog,..wah bisa sia sia perjalanan saya jauh jauh ke sini....tengah cemas memikir kan itu tiba tiba saja sang guru langsung membaca mantera nya seperti ini....

BISMILLAH
ALLAHUUUUU AKBAR
KUNTA KINTE
KANTI KUNTI KUNCI
KUN FAYAKUN

saya langsung mengikuti nya dan alhamdu lillah sejak itu saya hapal hingga sekarang kalimat tersebut,ada yang sedikit ngeri ngeri sedap saat pengijazahan ilmu tersebut yaitu dari kain sarung bagian kepala sang guru mengalir asap yang ber embun sangat dingin ke arah kepala kami....setelah selesai maka saya dan bang sam pulang ke singapore.
alhamdu lillah berkat sang guru...ilmu ini dapat saya pastikan sebagai ilmu gendam dari suku Siam patani thailand,kekuatan gendam nya bersipat semula  jadi karena sudah masak di badan sang guru sehingga saya dan bang sam dapat langsung pakai saja,rahasia gendam nya berada pada...setelah membaca mantera gendam nya lalu berbicara langsung dengan orang harus dengan meng angguk kan kepala kita,jadi setiap satu ucapan lengkap yang kita salurkan kepada orang maka kepala kita harus ber gerak meng angguk...biasanya tidak lebih dari 5 atau 7 ucapan yang kita salurkan,lawan bicara akan langsung mengikuti pembicaraan kita...semakin lama maka akan semakin melekat kekuatan gendamnya...
secara praktek mungkin bang sam lah yang lebih banyak mendapatkan manfaat dari ilmu ini sebab beliau sendiri di negara nya bekerja sebagai seorang arsitek,sehingga berbagai lelang proyek memang signifikan beliau dapatkan setelah mengamalkan ilmu ini...hakikatnya ilmu ini dapat di gunakan kepada berbagai macam profesi tampa pantangan dan tampa ritual...jadi mumpung saya ingat kembali hasil perantauan ini makanya saya tuliskan dengan harapan dapat berzakat ilmu..semoga niat zakat ilmu ini berkah di badan para pembaca untuk menjadi wasilah memperluas rezeki...mengamalkan dengan niat buruk akan mengalami hal hal buruk,jika mengamalkan dengan niat baik pasti akan mengalami hal hal yang baik..jadi pembaca bebas memilih,karena bebas memilih itu adalah satu satu nya perbedaan manusia dengan makhluk makhluk lain yang allah berikan.... 


pengelola blog
PERSATUAN MURID MURID BANG RRK SENUSANTARA